Skip to content
  • General

Cara Membuat Thumbnail Post WordPress

Halo Rekan Blogger! Selamat datang kembali di platform kami yang selalu memberikan informasi terkini seputar dunia blogging. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara membuat thumbnail post WordPress. Sebagai seorang blogger, sudah menjadi tugas kita untuk membuat konten menarik dan eye-catching agar dapat meningkatkan rasio klik dan pembacaan artikel. Salah satu elemen penting dalam artikel adalah thumbnail post.

Apa itu Thumbnail Post?

Sebelum kita mulai, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu thumbnail post. Thumbnail post merupakan gambar kecil yang muncul di depan judul artikel pada halaman utama blog atau pada halaman arsip. Gambar ini berfungsi sebagai representasi visual untuk konten yang ada di dalam artikel, dan membantu pembaca dalam menarik perhatian mereka untuk mengklik artikel yang kita tulis.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Membuat Thumbnail Post WordPress

Sebelum kita masuk ke pembahasan langkah-langkah cara membuat thumbnail post, ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan dari penggunaan thumbnail post pada blog WordPress kita. Dengan mengetahui hal ini, kita dapat mempertimbangkan dengan baik apakah thumbnail post menjadi pilihan yang tepat untuk blog kita.

Kelebihan:

  1. Menarik Perhatian Pembaca: Thumbnail post yang menarik dapat membantu dalam meningkatkan rasio klik pembaca dan mendorong mereka untuk membaca artikel kita.
  2. Representasi Visual: Thumbnail post memberikan representasi visual untuk artikel kita, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami konten yang akan mereka baca.
  3. Penyampaian Informasi yang Cepat: Dengan thumbnail post, pembaca dapat dengan cepat melihat dan memahami isi artikel kita, tanpa perlu membaca judul dan deskripsi panjang.
  4. Peningkatan SEO: Dalam hal SEO, thumbnail post dapat membantu meningkatkan peringkat artikel kita di mesin pencari seperti Google.

Kekurangan:

  1. Membutuhkan Waktu dan Usaha: Membuat thumbnail post yang menarik membutuhkan waktu dan usaha ekstra, terutama dalam pemilihan gambar yang tepat.
  2. Kecepatan Loading: Terlalu banyak thumbnail post pada halaman utama blog dapat mempengaruhi kecepatan loading blog kita.
  3. Kompatibilitas: Beberapa theme atau template mungkin tidak mendukung penggunaan thumbnail post, sehingga perlu melakukan pengaturan khusus atau pemasangan plugin.

Saran Video Seputar : Cara Membuat Thumbnail Post WordPress

Ahmad Tri S

Ahmad Tri S

"Penulis blog ini merupakan seorang blogger dengan latar belakang blogger, jurnalis dan tech savy, penulis ini secara konsisten memberikan kontribusi berupa kisah-kisah mendalam dan pandangan yang tajam. Karyanya mencerminkan dedikasinya terhadap keahlian blogging yang memukau, membawa pembaca dalam perjalanan pengalaman dan inspirasi."View Author posts

Share this post on social